CALL US NOW 0851 0004 2009
KLIK DONASI

Terlihat Indah, Namun Tragis

RBC-UPDATES,– Begitu masuk Desa Cilengkrang, pengunjung akan berpikir jika masyarakat sekitar makmur sekali. Rumah-rumah mewah berdiri, ditunjang dengan infrastruktur jalan yang sudah demikian bagus.

Itu luarnya.

Menengok ke dalam, Anda akan menyaksikan ada rumah-rumah yang masih panggung, atau bangunan yang sudah keropos dan lapuk dimakan usia. Syahdan, pemilik rumah-rumah inilah warga pribumi Desa Cilengkrang.

Sedangkan bangunan-bangunan mewah tadi, dimiliki ‘orang kota’ yang kini menjadi juragan usaha susu perah. Sementara masyarakat sekitar? Dengan pendidikan SD atau SMP, paling banter mereka hanya menjadi buruh.

Di desa tersebutlah #DesaRamadhanSinergi Foundation. Sejumput kecil ikhtiar untuk merangkul para dhuafa.

#DesaRamadhan hadir dengan sejumlah kegiatan, di antaranya: penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis, pelatihan pemulasaraan jenazah, Pesantren Ramadhan, juga Pembagian sembako, bingkisan bergizi, dan peralatan sekolah.

Program #DesaRamadhan yang merupakan integrasi dari program masterpiece Sinergi Foundation, menjadi wadah bagi masyarakat Cilengkrang untuk sejenak bersyukur atas apa yang mereka dapatkan. Sedikitnya, ikhtiar ini bisa melahirkan senyum dari peliknya hidup mereka. [agh]