CALL US NOW (022) 604 2153
KLIK DONASI

Stretchmark Pasca Melahirkan? Bisa Kok Dihilangkan

Memiliki kulit yang putih bersih dan mulus ialah idaman seluruh wanita yang ada di dunia ini. Bahkan bagi wanita yang sudah bersuami hal ini menjadi prioritas utama lho. Bagaimana tidak, karena menjaga penampilan tubuh di depan suami itu penting dan sangat harus dilakukan untuk semua istri. Ketika wanita sudah bersuami pasti akan lebih sering merawat dirinya, terutama wanita yang sudah memiliki anak. Dan tentu memiliki anak bukanlah suatu hambatan untuk merawat tubuh kita agar tetap putih bersih dan mulus. Bagi wanita yang sudah memiliki anak, merawat tubuh adalah kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun tidak jarang banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Hal ini disebabkan banyak faktor, mulai dari berat badan, bentuk tubuh, bahkan strechmark paska melahirkan.

Barat badan memanglah menjadi sebuah masalah bagi sebagian wanita, karena tentu ini akan mempengaruhi bentuk tubuh kita di depan suami. Namun bagaimanakah dengan guratan di perut, paha dan bagian belakang yang mengganggu kecantikan kulit tubuh kita. Menghilangkan strechmark bukanlah hal yang mudah, namun bekas ini tetap bisa dihilangkan walaupun memerlukan waktu yang cukup lama. Lakukanlah Cara Menghilangkan Strechmark Setelah Melahirkan dengan cara berikut ini :

Bahan Alami Yang Dapat Mengilangkan Strechmark

1. Minyak Zaitun atau Olive Oil

Seperti yang kita tahu bahwa minyak zaitun mengandung vitamin E untuk kulit yang dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajah. Namun tahukah kamu jika minyak zaitun juga dipercaya mampu menghilangkan strechmark setelah melahirkan. Cara menggunakannya cukup mudah lho, yuk ikuti langkah-langkah menggunakan minyak zaitun sebagai penghilang strechmark paska melahirkan.

  • Ambil minyak zaitun secukupnya
  • Hangat minyak zaitun
  • Oleskan pada bagian strechmark secara merata
  • Gunakan minyak zaitun seperti body lotion

2. Lemon

Lemon mampu memberikan manfaat yang besar untuk kulit strechmark. Vitamin C dalam lemon mampu membantu proses regenerasi kulit, sehingga kandungan ini dipercaya mampu untuk menghilangkan strechmark setelah melahirkan. Oleh sebab itu lemon dipercaya dapat menjadi bahan alami penghilang strechmark setelah melahirkan. Cara menggunakannya cukup mudah lho, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Peras lemon segar ke dalam wadah bersih
  • Pastikan jika wadah bersih
  • Oleskan air lemon pada bagian strechmark
  • Diamkan selama setengah jam ( 30 menit )
  • Gunakan secara rutin untuk hasil yang optimal

3. Kopi

Tahukah kamu jika kopi dapat kamu gunakan untuk menghilangkan strechmark setelah melahirkan. Kamu bisa menggunakan kopi sebagai scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan scrub kopi di rumah dengan minyak zaitun dan dijadikan pasta. Cara membuat scrub kopi sangat mudah sekali lho.

  • Gunakan bubuk kopi secukupnya ( akan lebih baik jika menumbuk biji kopi sendiri, dari pada menggunakan kopi kemasan )
  • Taruhlah kopi tersebut pada wadah bersih
  • Tambahkan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan
  • Aduk hingga minyak zaitun dan kopi tercampur merata
  • Scrub kopi dan minyak zaitun siap untuk digunakan

4. Minyak Jarak

Minyak jarak sangat berguna untuk membantu proses regenerasi kulit kita lho. Minyak ini dipercaya dapat membantu proses dalam menghilangkan strechmark pada kulit setelah melahirkan. Cara menggunakannya cukup mudah, oleskan minyak jarak pada bagian strechmark 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

5. Coklat Bubuk ( Tawar )

Tahukah kamu jika coklat bubuk dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit kita ?? selain itu coklat bubuk dipercaya mampu untuk menghilangkan selulit dan strechmark pada kulit setelah melahirkan.

6. Cocoa Butter

Cocoa butter adalah bahan utama dalam membuat produk kecantikan, baik krim wajah maupun body lotion. Cocoa butter dapat kita gunakan untuk menghilangkan strechmark pada kulit setelah melahirkan lho. Kamu bisa menggunakan ini secara rutin setiap hari, selain itu cocoa butter juga dapat melembabkan kulit yang kering.

7. Madu dan Garam

Madu dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan strechmark lho, kamu bisa menambahkan madu dengan garam. Madu dan garam yang tercampur mampu menghasilkan enzim yang dapat membantu proses regenerasi kulit kamu, sehingga kulit mu akan lebih indah dan tidak ada lagi strechmark pada perut, paha atau bagian belakang tubuh mu. Menggunakan krim madu garam secara rutin dapat membantu menghilangkan strechmark pada kulit. Cara membuat madu dan garam menjadi krim mudah lho, yuk ikuti cara yang berikut ini.

  • Tuangkan madu secukupnya
  • Tambahkan garam secukupnya ( buatlah perbandingan 2:1 antara madu dan garam )
  • Aduk hingga madu dan garam tercampur merata
  • Krim madu garam siap untuk digunakan

8. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan untuk menghilaangkan strechmark setelah melahirkan lho. Kandungan lidah buaya mampu memberikan relaksasi pada kulit strechmark setelah melahirkan. Kamu bisa mengoleskan gel pada bagian kulit yang memiliki strechmark, oleskan gel lidah buaya secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

9. Jagung

Jika biasanya jagung kita gunakan sebagai bahan masakan, tapi kali ini jagung dapat kamu manfaatkan sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan strechmark lho. Kamu bisa menggunakan jagung parut yang masih segar, dan bubuhkan jagung parut pada bagian yang strechmark. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat, jika kamu melakukan ini secara rutin akan mendapatkan hasil yang optimal. Cara membuat jagung parut sangat mudah lho, yuk ikuti cara yang berikut ini.

  • Gunakan 1-2 jagung segar
  • Parutlah jagung ( bisa dihaluskan dengan bantuan blender dan tanpa air )
  • Tempatkan jagung halus pada wadah yang bersih
  • Bubuhkan jagung halus pada bagian kulit yang strechmark secara merata

10. Putih Telur

Putih telur tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai masker wajah saja lho. Tahukah kamu jika kandungan protein pada putih telur dapat kita manfaatkan sebagai bahan alami penghilang strechmark?? Cara menggunakannya mudah lho, cukup oleskan putih telur pada bagian kulit yang memiliki strechmark. Lalu diamkan 20-30 menit hingga mengering, lalu bilas dengan sabun dan air hangat. Jika kamu rutin menggunakan ini, maka akan mendapatkan hasil yang optimal. [klinikkecantikan.co.id]