CALL US NOW 0851 0004 2009
KLIK DONASI

Sssttt.. Ini Kiat Penting untuk Pasangan Baru yang Tak Menunda Momongan

Ingin cepat hamil mungkin menjadi impian pasangan baru. Beberapa kebiasaan yang perlu dilakukan sebagai cara agar cepat hamil ini, bukan hanya layak dicoba oleh pasangan baru yang ingin cepat memiliki momongan, juga baik baik pasutri yang telah lama mendamba keturunan. Kesuburan perlu dijaga sedari awal. Berikut caranya:

Perhatikan Pola Makan

Salah satu kebiasaan yang berpengaruh pada kesuburan adalah pola makan. Buah, sayur-sayuran, dan makanan kaya kalsium dapat menjaga kesuburan. Zat-zat gizi sangat berpengaruh pada menstruasi. Jika kecukupan gizi harian tidak terpenuhi, maka Rahim akan sulit mengenai masa ovulasi, sehingga akan sulit pula untuk hamil. Ikan dan daging merah juga menjadi rekomendasi makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesuburan.

 

Membuang Kebiasaan Buruk

Di masa muda, orang cenderung memiliki kebiasaan buruk, seperti minum alcohol dan merokok. Membuang kebiasaan buruk menjadi factor penting untuk menjaga kesuburan. Terlalu banyak begadang juga berpengaruh. Istirahat cukup dan menjauhi kebiasaan buruk sangat diperlukan untuk mempercepat proses kehamilan.

 

Minum Vitamin

Meski kebutuhan akan semua zat gizi ada di dalam pola makan sehat. Tubuh tetap membutuhkan bantuan asupan gizi tambahan terutama untuk calon ibu. Minum vitamin tetap penting bagi calon ibu. Tidak hanya mempermudah untuk hamil, vitamin juga menjaga agar janin tetap sehat di kemudian hari. Vitamin D dan vitamin B12 menjadi vitamin yang penting untuk menjaga kesuburan.

 

Mendapatkan Asam Folat

Asam folat telah terbukti mengurangi risiko bayi lahir cacat dan melindungi calon ibu untuk lebih sehat menghadapi kehamilan. Asam folat bisa didapatkan dari suplemen khusus dan juga dari makanan seperti sayuran hijau dan kacang-kacangan. Calon ibu yang memiliki riwayat masalah pada kehamilan sebaiknya menjaga diri dengan mengonsumsi asam folat yang cukup.

 

Menjaga Berat Badan

Kebiasaan ini harus segera dilakukans etelah menikah. Tak mudah untuk menurunkan bahkan menaikkan berat badan. Terlalu gemuk atau terlalu kurus sama-sama punya risiko saat kehamilan. Maka, cara agar cepat hamil yang bisa calon ibu persiapkanadalah menjaga berat badan ideal. [Disarikan dari Tabloid Nakita No.968/TH. XIX]