EMAIL US AT rbcsinergi@gmail.com
CALL US NOW (022) 604 2153
KLIK DONASI

Pembangunan RSWIA terus Berlanjut

RBC-UPDATES,– Langkah besar berawal dari niat dan kesungguhan. Allahu Ta’ala bentangkan kesempatan bagi siapapun hamba yang sadar bahwa waktu demikian berharga, dan tak mungkin berulang.

RS Wakaf Ibu & Anak RBC, satu di antara kesempatan kita untuk berbagi. Satu jawaban atas minimnya akses kesehatan bagi ibu dan anak kalanga lemah di negeri ini. Pekan lalu, 14 April 2018, batu pertama resmi diletakkan, di satu sudut tanah wakaf seluas 2000an M2, sebagai simbol pembangunan aset sosial masyarakat Jawa Barat ini.

Hadir Ketum MUI Kota Bandung cum Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation, ada Founder Quantum Akhyar Institute, Ustadz Adi Hidayat Lc, MA., adapula Wakil Bupati Kabupaten Bandung H. Gungun Gunawan, dan segenap insan peduli di perhelatan nan syahdu itu.

Hari Sabtu 21 April 2018, persis sepekan setelah event peletakan batu pertama. Pembangunan tak berhenti, asa terus dipancangkan. Bantuan terus mengalir, seperti janji Rabb Semesta Raya, dari arah yang tak disangka-sangka. Ada yang berbentuk bahan bangunan semisal: Batu bata, pasir batu, semen, dan beragam jenis bahan bangunan yang diperlukan.

Ada yang berupa uang tunai yang sengaja diserahkan langsung, atau ditransfer via kanal-kanal kemudahan donasi yang tersedia. Ada pula yang mewakafkan keahliannya untuk menunjang terwujudnya RS Wakaf Ibu & Anak pertama di negeri zamrud katulistiwa ini, semisal: Arsitek, Insinyur Sipil, ahli struktur bangunan, ahli manajemen rumah sakit dan beberapa profesi yang relevan lainnya.

Adalah benar, muslim itu harus selalu bergandengan tangan dengan saudaranya seiman, untuk mewujudkan amal berjamaah, seperti pembangunan RS Wakaf ini. Maka, ajakan sudah disampaikan. Kesempatan pun tengah Allah bentangkan. Pilihan ada pada masing-masing kita. Ambil peluang jariyah ini, atau lewatkan begitu saja…? [Rep/Eva]