EMAIL US AT rbcsinergi@gmail.com
CALL US NOW (022) 604 2153
KLIK DONASI

This Campaign has ended. No more donations can be made.

Sedekah Makan Siang Hari Jum’at

Jika hari ini Sahabat bisa bekerja dan makan dengan enak dengan uang yang cukup dan bisa menyisihkannya untuk masa depan. Ada mereka yang harus berjuang bekerja hari ini untuk bisa makan hari ini pula.

Mereka adalah ibu hamil dari keluarga dhuafa. Umumnya mereka bekerja di rumah sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT). Biaya makan sehari-hari hanya mengandalkan dari penghasilan suaminya yang rata-rata bekerja sebagai buruh pabrik dan penjual.

Biasanya, mereka datang untuk konsultasi kehamilannya ke RBC dengan kondisi perut yang kosong. Seperti kisah dari salah satu pasien RBC, namanya Bu Triska (27). Saat itu, ia hendak berkonsultasi kandungannya yang usianya sudah 8 bulan.

Ditemani suaminya, ia menerobos angin pagi dengan hanya berbekal sebotol air mineral.  Saat ditanya oleh bidan, ia berkata bahwa dirinya belum sarapan karena tak punya uang untuk membeli makanan. ⁣

Berawal dari keprihatinan tersebut, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) bertekad untuk bisa berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkan dari kelaparan, maka Allah akan memasukannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya.” (HR. Thabrani).

Yuk, bersama-sama sediakan makan untuk para ibu hamil dhuafa mulai dari 25 Ribu, karena belum tentu hari ini mereka bisa makan dengan gizi yang cukup. Insya Allah, bantuan Sahabat akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Salurkan donasimu melalui persalinangratis.id atau KLIK LINK berikut

Masukkan Nominal

Silahkan masukkan nominal. Jika ingin berdonasi lebih dari Minimal Donasi dengan kelipatan ribuan (contoh: 550000, 1500000) tanpa titik.

Rp

Donasi Sekarang
0%
0 hari lagi

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti